WRAPING / BLOK STICKER MOBIL

Wraping / Blok Sticker adalah penutupan sebagian atau seluruh bagian body kendaraan dengan bahan sticker yang bertujuan untuk melindungi cat asli dari goresan hingga menambah bagus tampilan dengan variasi warna sesuai keinginan, hal itu bisa dicapai dengan penggunaan bahan berkualitas dan teknik pemasangan stickernya.

Yang perlu diperhatikan sebelumnya adalah kondisi permukaan body kendaraan jika kondisinya bukan barang yang baru dimana lapisan body / coating yang lama akan mudah terkelupas jika nantinya sticker dilepas, kemudian kadang terdapat “luka” berupa goresan kecil, sedikit penyok, korosi/karat, cat yang terkelupas dan “percikan” aspal atau kotoran lain yang melekat kuat di body semuanya akan lebih terlihat setelah wraping, untuk itu disarankan agar permukaan body  benar benar bersih baik dari kotoran maupun “luka”.

Tetapi ada beberapa (walaupun tidak semua kendaraan sama) bagian body yang tidak bisa ditempeli sticker seperti permukaan yang memiliki textur kasar atau berongga, kalaupun dipaksakan sticker akan terlepas dengan sendirinya setelah beberapa waktu kemudian, bagian tersebut biasanya adalah area Bumper, area Fender dekat Roda, sekitar Grill, Spion, Handel Pintu atau bagian lainnya.     
  
Waktu pengerjaan pemasangan wraping sticker pada masing-masing area body akan berbeda-beda tergantung dari luasan, lekukan atau kontur dan proses akhir atau finishingnya, semakin luas dan sulitnya lekukan serta proses akhirnya maka waktu yang diperlukan akan semakin lama. Untuk Fullbody Wraping Mobil minimum waktu pengerjaannya adalah 3 (tiga) hari pada mobil ukuran kecil.

Standar area sticker untuk Fullbody Wraping Mobil adalah :
-       Bumper Depan Belakang
-       Kap Mesin / Hood
-       Atap / Roof & Spoiler Standar (bukan variasi / tambahan)
-       Fender Depan Belakang 
-       Pintu Depan Belakang (tanpa spion & handel)
-       Keseluruhan Pilar
-       Pintu Bagasi Belakang
Ketentuan diatas berdasarkan kondisi kendaraan standar pabrik, tidak termasuk asesoris tambahan dari pabrik, dan beberapa area yang tidak bisa ditempel sticker, diluar area tersebut akan dihitung sebagai tambahan area yang tentunya akan menambah biaya.

Ilustrasi harga untuk Fullbody Wraping Sticker Mobil adalah :
-       ukuran kecil (panjang max : 2,25m) min Rp. 2.000.000,-
-       ukuran sedang (panjang 2,3 - 3m) min Rp. 2.700.000,-
-       ukuran besar (panjang diatas 3,1m) min Rp.3.500.000,-
Harga diatas masih merupakan ilustrasi minimum, untuk kepastiannya akan ditentukan berdasarkan hasil pengukuran ulang, tingkat kerumitan kontur dan tambahan lainnya jika ada.

Untuk informasi lebih lengkap & hasil kerja bisa dilihat dipostingan kami lainnya atau silahkan datang langsung ke workshop kami.